Monday 12 November 2012

Kisah Perselingkuhan Direktur CIA dengan Paula Broadwell Paula Broadwell mendekati David Petraeus demi kepentingan pribadi.

Direktur CIA, David Petraeus mundur dari jabatannya setelah skandal perselingkuhannya dengan wanita bernama Paula Broadwell terbongkar. Broadwell sendiri bukanlah wanita lajang. Ia telah bersuami dan memiliki anak. Meski sama-sama berkeluarga, Petraeus dan Broadwell nekat menjalin hubungan terlarang. Sejumlah media menulis bahwa si perempuan yang paling agresif dalam skandal ini.
David Petraeus dengan Paula Broadwell
Seperti dikutip dari Daily Mail, Broadwell yang berprofesi sebagai penulis  disebutkan sejumlah sumber, sengaja memanfaatkan nama besar Petraeus untuk kepentingan pribadinya. Broadwell disebut-sebut memiliki obsesi untuk menjadi terkenal dalan kariernya.
Menurut sejumlah sumber yang diwawancara Daily Mail,wanita berusia 40 tahun itu tanpa malu-malu menyebutkan dirinya sebagai 'prom queen'. Ia selalu mengikuti Petraeus ke mana pun pria berusia 60 tahun itu pergi, termasuk ke acara-acara pribadi.

Petraeus sendiri pertama kali bertemu dengan Broadwell tahun 2006 lalu. Pertemuan itu terjadi di Sekolah Pemerintahan Harvard Kennedy. Saat itu, Petraeus sedang memberikan kuliah umum di situ. Broadwell yang saat itu sedang mengambil gelar master, meminta bantuan Petraeus membantunya melakukan riset.

Broadwell kerap kali mengatakan kepada Petraeus bahwa mereka berdua memiliki latar belakang yang sama. Sejak saat itu, keduanya pun menjadi dekat. Broadwell pun mendapat kesempatan menulis biografi Petraeus bersama Vernon Loeb, berjudul "All In: The Education of General David Petraeus."

Buku setebal 400 halaman itu tidak hanya menulis riwayat karir sang jenderal, tapi juga mengisahkan kedekatan tak biasa antara Petraeus dengan si penulis itu. Beberapa ulasan di berbagai majalah mengatakan bahwa biografi itu penuh sanjungan, lebih seperti surat cinta ketimbang biografi.
Selama penulisan buku itu, hubungan keduanya kian rapat. Demi menulis biografi ini, Broadwell selalu bersama Petraeus ketika di Afganistan hingga pertengahan 2011. Tiga tahun selalu bersama, keduanya pun terbenam dalam mabuknya cinta. Dalam berbagai kesempatan, Broadwell selalu menyanjung lelaki selingkuhannya ini sebagai "cendekiawan-tentara yang menginspirasi".

Sumber yang dikenal dengan nama 'James Downing', menuturkan bahwa setelah skandal tersebut menjadi konsumsi publik, ia menyadari siapa perempuan itu sebenarnya. "Dalam sekejap saya tahu siapa dia sebenarnya," kata sumber itu.

Saat Petraues dilantik menjadi Direktur CIA, sumber ini hadir. Dia datang bersama istrinya. Broadwell juga menghadiri acara yang berlangsung pada Juni tahun lalu itu. Broadwell bahkan duduk sejajar dengan istri Petraeus, namun tidak bersebelahan. Mereka dipisahkan lima bangku.

No comments:

Post a Comment