Sunday 2 December 2012

Setelah Sidak Camat Setiabudi, Jokowi Beri Penghargaan di Istora

Gubernur DKI Jakarta Jokowi pada Jumat (30/11/2012) lalu sempat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kecamatan Setiabudi. Pada pukul 08.30 WIB, Camat Setiabudi Makmur HN, tak ada di kantornya. Namun hari ini, Camat Setiabudi itu diberi penghargaan oleh Jokowi. Lho kok?

Pantauan detikcom dalam silaturahmi dengan camat, lurah dan RT-RW se-Jakarta di Istora Senayan, Minggu (2/12/2012) penghargaan itu diberikan kepada camat, lurah, RT, RW, Posyandu dan PKK berkinerja terbaik. 

Berikut penerima penghargaan itu: Camat Pasar Rebo Premi Lasari, Camat Tambora Hisnawa Adji, Camat Setiabudi Makmur HN, Lurah Lebak Bulus Haris Abidin Muchlis, Lurah Munjul Iin Muthamainnah, Lurah Petojo Utara Andri Ferdian AP.

Kemudian untuk RT-RW terbaik: RW 1 Pondok Ranggon Cipayung, RW 06 Sukapura, Cilincing, RW 07 Mampang Prapatan Jaksel. RT 002/RW 03 Duri Kosambi Cengkareng, RT 008/RW 015 Cipinang Muara Jaktim, RT 005/RW 1 Pulau Harapan Kepulauan Seribu. Posyandu Melati 2 Rawa Badak Selatan Koja, Jakut, dan penggerak PKK Jakarta Pusat.

Aksi teatrikal pemberian penghargaan ini sempat dilakonkan oleh Nurdin, petugas kebersihan dengan mengenakan seragam dan helm petugas kebersihan. Nurdin naik sepeda di Istora hingga ke depan Jokowi dan menyerahkan map berisi penerima penghargan.

Jokowi lantas maju ke depan menyerahkan penghargaan itu. Lantas apa tanggapan Jokowi mengenai Camat Setiabudi?

"Bagus dapat penghargaan, kan belum dicek mengapa terlambat," kata Jokowi ketika ditanya wartawan.

Yang menilai siapa? "Yang nilai ya tim penilai, ya nggak tahu. Saya kan hanya memberi penghargaan. Jangan tanya rinci ke saya," jawab Jokowi.

No comments:

Post a Comment