Sunday 2 December 2012

Dede Yusuf Bermalam di Rumah Seorang Janda "Ini adalah janji lima tahun lalu, sewaktu saya terpilih"

Dede Yusuf.
Bersikap ramah dan merakyat. Untuk merangkul kebersamaan, Dede Yusuf datang untuk menepati janjinya, menginap di rumah salah satu penduduk di Jawa Barat.
Berkunjung ke desa Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Pak Wagub ini memilih tinggal bersama seorang janda. Nenek Imoh yang kini berusia 93 tahun itu, tak menyangka kalau salah satu orang besar di Jabar akan bermalam di kediamannya.
"Sewaktu terpilih (sebagai Wagub Jabar) hampir lima tahun yang lalu, saya berjanji akan sering datang berkunjung dan menginap di rumah warga di seluruh pelosok Jawa Barat," kata Dede Yusuf saat dihubungi VIVAlife.
Ia juga menambahkan, selain lebih efisien dari segi biaya, ia juga dapat menjadi akrab dengan penduduk. Ini akan membuatnya lebih mudah berinteraksi dan mengenal lebih dekat tentang kehidupan warganya.
 "Dengan mendengar dan melihat langsung di lapangan, selaku pejabat pemerintah, saya dapat terlibat dalam merancang program-program yang lebih membumi," tambahnya.
Tanpa memandang bulu, aktor laga itu memilih rumah mungil dengan tembok anyaman bambu, lantai papan dan MCK ala kadarnya. Berkunjung ke sebuah dusun, Dede tampil apa adanya. Tanpa pengawalan dan hanya menggunakan kaos. Ia sempat meminta doa pada seorang ibu hamil saat mengunjungi dusun Nyangkokot.

No comments:

Post a Comment