Wednesday 7 November 2012

Beda dengan Romney, Obama Siapkan Pidato Kemenangan & Kekalahan

Capres incumbent dari partai Demokrat, Barack Obama, menyatakan telah menyiapkan dua pidato yang akan disampaikan di depan pendukungnya. Pidato yang disiapkan oleh Obama adalah pidato kemenangan dan pidato apabila dirinya mengalami kekalahan. Ini berbeda dengan capres dari partai Republik, Mitt Romney.  
"Kita harus selalu mempunyai dua pidato, kita tidak pernah berharap akan memenangkan sesuatu dengan cuma-cuma," ujar Obama, seperti dilansir oleh politico.com, rabu (7/11/2012). 

Menyiapkan dua pidato adalah sebuah hal yang lumrah di dunia politik AS. Namun, Obama dalam beberapa kali kesempatan menyebutkan, meski menyiapkan dua pidato, dia yakin dirinya tidak akan perlu membacakan pidato kekalahan.

"Ini adalah kesempatan yang sangat luar biasa untuk melayani masyarakat. Saya pernah menjadi senator, dari senator saya menjadi presiden. Setiap waktu saya selalu merasa bahagia bahwa saya telah menjadi perwakilan mereka, pelayan bagi mereka," ucap Obama. 

Sebelumnya capres dari partai Republik, Mitt Romney sangat yakin dirinya akan memenangi pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat. Penantang Presiden Barack Obama itu bahkan telah menyiapkan pidato kemenangan yang akan disampaikannya di depan para pendukungnya.

"Secara intelektual saya merasa kami akan memenangkan ini, dan saya telah merasakan ini selama beberapa waktu," kata Romney kepada para wartawan seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (7/11/2012).

"Saya baru selesai menulis pidato kemenangan, itu sekitar 1.118 kata, dan saya yakin itu akan berubah sebelum saya tuntaskan, karena saya belum menunjukkannya pada keluarga saya dan teman-teman serta para penasihat untuk melihat reaksi mereka," imbuh Romney.

No comments:

Post a Comment