Wednesday 7 November 2012

Di Jakarta, Obama Menang Telak atas Romney Obama didukung 146 suara, Romney hanya 18

Hasil exit poll sejumlah lembaga riset dan stasiun televisi terkemuka di AS sudah menunjukkan Barack Obama berhasil menang atas Mitt Romney dalam Pemilu Presiden. Hasil serupa pun muncul di Jakarta. 
Obama dan Romney
Dalam acara Nonton Bareng Hasil Pemilu AS di Hotel Kempinsky Jakarta hari ini, Kedutaan Besar AS menggelar simulasi pemungutan suara. Tidak hanya warga AS, warga Indonesia pun berkesempatan memberi suara di dua bilik khusus yang disediakan.
Hasilnya, Obama menang telak atas Romney. "Hasil di sini menunjukkan Obama mendapat 146 suara, sedangkan Romney hanya 18 suara," kata seorangpun diplomat AS saat mengumumkan hasil pemungutan suara di acara Nonton Bareng di Jakarta itu.
"Jumlah suara pemilih yang mencoblos kandidat lain hanya 8, sedangkan yang Golput sebanyak 11," kata sang diplomat sambil tertawa.
Tentu saja hasil pemungutan suara di acara Nonton Bareng ini tidak berpengaruh apapun. Namun cukup menambah keceriaan suasana di acara itu.
Acara Nonton Bareng ini tidak saja dihadiri para diplomat dan warga AS. Sejumlah tamu asal Indonesia, termasuk kalangan cendekiawan, mahasiswa, pengusaha, dan jurnalis juga ikut serta di acara tersebut. Mereka bersorak sorai begitu stasiun televisi CNN dalam tayangan di layar lebar sudah memprediksi Obama kembali menang Pemilu. 

1 comment: