Wednesday 7 November 2012

Lokasi Pertama Pemilu AS, Romney-Obama Sama Kuat

Sebuah desa di New Hampshire adalah yang pertama di seluruh Amerika Serikat yang menggelar pemilihan umum pada Selasa, 6 November 2012. Di desa kecil ini, Obama dan romney sama kuat.
Pemilihan presiden AS di Dixville Notch, New Hampshire 
Diberitakan ABC News, hanya ada 10 orang yang punya hak pilih di desa Dixville Notch. Mereka serempak mendatangi tempat pemungutan suara pada tengah malam, Selasa waktu setempat. 

Masing-masing capres mendapatkan lima suara dari ke sepuluh pemilih pertama pemilu AS tersebut. Sebelumnya pada 2008, Obama menang di desa ini. Namun pada pemilu sebelumnya, penduduk desa ini lebih memilih kandidat konservatif, ketimbang Bill Clinton yang liberal.

Sementara itu di lokasi lainnya di New Hampshire, Hart's Location, Obama menang telak atas Romney. Obama mendapatkan 23 suara, sementara Romney hanya sembilan suara.

Berbagai jajak pendapat jelang pemilu menunjukkan bahwa Obama dan Romney akan terpaut sedikit dalam hasil pemilihan umum hari ini. Obama diperkirakan akan menang sangat tipis dari Romney, berkat suara yang diperolehnya di swing state.

No comments:

Post a Comment