Wednesday 7 November 2012

Marzuki Alie: Karakter Obama Beda Tipis dengan SBY (Obama selama ini menunjukkan gaya kepemimpinan yang soft).

 Ketua DPR Marzuki Alie merasa senang dengan terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya. Marzuki yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini menilai ada beberapa kemiripan karakter Obama dengan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Barack Obama dan SBY
Di mata Marzuki, Obama selama ini menunjukkan gaya kepemimpinan yang soft dan tidak mengedepankan kekerasan. Di masa kepemimpinan Obama, kata Marzuki, terorisme internasional juga semakin berkurang jumlahnya.

"Karakter yang dibangun beda tipis dengan Presiden SBY, soft power. Selalu memakai pendekatan, tidak pakai kekerasan," kata Marzuki Alie di gedung DPR, Jakarta, Rabu, 7 November 2012.

Marzuki berharap dengan kepemimpinan Obama, posisi Indonesia bisa setingkat dengan Amerika Serikat. "Kita sudah bagian leader yang ikut berkontribusi tentang ekonomi dunia. Kita harus berdiri sama tinggi dengan Amerika," ungkap Marzuki Alie.

Obama menang telak atas kandidat dari Partai Republik Mitt Romney. Obama memenangkan 303 suara di electoral college, sedangkan Romney hanya meraih 206 suara. Kemenangan ini membawa Barack Obama dan Joe Biden memimpin pemerintahan Amerika selama empat tahun mendatang. Dalam pidato kemenangannya, Obama mengajak Romney untuk bersama-sama memajukan Amerika

No comments:

Post a Comment